Research Showcase and SME’s Expo 2017

WhatsApp Image 2017-05-30 at 11.51.42

President University mengadakan acara perdana bertajuk “2017 Research Showcase & Entrepreneurship Expoyang diadakan di lobby kampus. Acara ini diadakan pada 23-24 Mei 2017 dengan menampilkan 53 poster penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa President University, juga 105 materi publikasi seperti buku, jurnal, dan bab buku dari 15 kontributor yang merupakan dosen dari President University.

Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto, memberikan sambutan saat membuka acara ini. “Melalui acara ini, kami ingin memamerkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh dosen President University kepada publik. Kami ingin menunjukkan kepada siswa juga bahwa para dosen tidak hanya menyuruh mereka untuk menulis, mereka (para dosen) senantiasa menulis untuk berkontribusi pada masyarakat dan industri,” katanya.

Sementara itu Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat President University, Joni W. Simatupang, Ph.D., menjelaskan bahwa ada lebih dari 100 hasil penelitian atau temuan yang telah bermanfaat bagi bisnis lokal dan industri sekitar.

13 orang pembicara membagikan ilmu dan pengalamannya pada acara tersebut. Hari pertama, para pembicara yang tampil adalah Prof. Anak Agung Banyu Perwita, Ph.D., Dr. Yunita Ismail, M.Si., Dwi Larso, Ph.D., Dr. Lydia Anggraini, Ir. Ato Sunarto, Dr. Phil. Reza A.A. Wattimena, S.S., M.Hum., Dan Dr. Genoveva .

Acara ini juga menghadirkan UKM kuliner yang ada di area Jababeka Cikarang seperti Kopi Braai, Kedai Kopi Artha, Pak Lupin, dan menampilkan pameran inovasi hasil karya mahasiswa President University, seperti prototipe printer 3D, Acrilic Bending, Ball Impact, Heat and Mass Transfer Tester, serta penemuan lainnya.

Pamerkan Riset dan UKM, President University Hadirkan Akademisi Serta Pengusaha